Laman

Senin, November 07, 2016

IMK dalam Kehidupan Sehari-hari

Dalam kehidupan sehari-hari kita secara tidak langsung berinteraksi dengan mesin komputer, contoh interaksi manusia dan komputer dalam kehidupan kita sehari-hari sebagai berikut :
  •  Penggunaan Automatic Teller Machine (ATM) 




Pada ATM yang biasa kita gunakan juga merupakan sebuah Interaksi Manusia dan juga Komputer. Pada sebuah ATM kita dapat melihat sebuah sistem antarmuka (Interface), kita dapat melihat menu-menu yang tesedia pada layar ATM. Melakukan transfer, cek saldo, dsb.
  • ·        Penggunaan Laser Pada Operasi Medis




Pada bidang kedokteran IMK juga banyak berperan, seperti Sistem pakar, Operasi medis menggunakan bantuan laser,dsb. Mesin yang telah di desain (coding) sedemikian rupa akan di jalankan untuk melakukan operasi. Spesialis (dokter) melakukan penentuan koordinat pada bagian tubuh yang akan di lakukan operasi. Maka, input atau yang di lakukan Dokter ini akan di terima oleh Mesin, dan akan langsung segera di lakukan pembedahan
  • ·        Penggunaan smartphone




SmartPhone adalah sebuah perangkat telekomunikasi elektronik yang mempunyai kemampuan dasar yang sama dengan telepon fixed line sehingga konvesional namun dapat dibawa keman-mana ( portable ) dan tidak perlu disambungkan dengan jaringan telepon menggunakan kabel ( nirkabel, wireless ).

  • ·        Penggunaan Laptop




Definisi Laptop – Laptop adalah komputer pribadi yang berukuran relatif kecil yang cocok untuk digunakan saat bepergian atau untuk penggunaan mobile. Sebuah laptop memiliki sebagian besar komponen yang sama dengan komputer desktop, seperti layar, kyboard, perangkat penunjuk seperti touchpad (juga dikenal sebagai trackpad) dan / atau pointing stick, dan speaker yang menjadi satu kesatuan. Sumber daya laptop berasal dari baterai atau adaptor AC yang dapat digunakan untuk mengisi ulang baterai dan menyalakan laptop itu sendiri. Laptop juga kadang-kadang disebut komputer notebook atau notebook. Di zaman modern ini, sebuah laptop modern dapat memiliki webcam dan mic (mikrofon) pra-instal.

4 komentar:

  1. Terimakasih kak, sangat bermanfaat & membantu saya dalam pengerjaan tugas, hehe
    sukses trus kakk..

    salam kenal kak nama saya Aas Santriya dari ISB Atma Luhur

    BalasHapus
  2. Terima kasih infonya
    Sangat bermanfaat sekali

    BalasHapus
  3. sangat bermanfaat sekali infonya

    BalasHapus